Beranda· About· Privacy Policy· Sitemap· Contact

Kenangan Indah Liburan Di Pulau Maitem Bandar Lampung Bagian Terakhir

Yuk Puji Blog | Pulau Maitem, Mahitam Island, Setelah semua naik kapalpun mulai ditarik ketengah dan mesinpun dinyalakan "suara diesel".

Let's go ! Kitapun berangkat, diperjalanan kita di suguhi pemandangan yang sangat bagus, ada pulau-pulau kecil dan juga ada keremba yang mengapung di laut.

Perjalanan sekitar 30 menit, kitapun sampai dengan selamat ketujuan, alhamdulillah ucap kami. Ketika sampai kita melihat ada tower mercusuar "maaf kalau tulisannya salah" yang sangat tinggi.

Disana ada beberapa rumah, mungkin sekitar 3-4 rumah saja, dan juga waktu kita datang masih belum ramai cuma ada 3 cewek dan 1 cowok kalau nggak salah waktu itu.

Kitapun istirahat sebentar sambil makan siang, setelah selesai makan, kita pun foto-foto dulu, setelah puas foto, maitem pun mulai dikunjungi orang, ya, kapal-kapal yang membawa turis mulai berdatangan.

Akhirnya mulai rame deh tu pulau maitem, berarti kami datangnya terlalu awal, makanya masih sepi. Lanjut lagi abis foto-foto, kita langsung menuju icon pulau maitem yaitu Tower Mercusuar yang tingginya kira-kira lebih dari 50 meter.

Disana ada yang naik ketower itu yang sudah bisa dibilang lapuk, padahal disana sudah ada larangan

"dilarang naik ketower ini karena sudah lapuk dan berbahaya, kalau terjadi sesuatu kami tidak bertanggunh jawab".

Nah loh ! Jelas-jelas ada rambu peringatannya, tapi masih pada ngeyel, saya hanya foto-foto di bawah nya saja sambil menikmati pemandangan laut yang sangat menggugah selera.

abis itu, kita lanjut lagi buat mandi dilaut, tanggung bro masa main ke laut nggak mandi? Nyesel nanti. Kita pun mandi dipinggir saja karena takut kalau ditengah-tengah, takut terjadi sesuatu gitu maksudnya.

Pas mandi kaki pun akan di gigiti ikan-ikan kecil, geli-geli gimana gitu hehe, pokoknya asik banget kalau liburan di pulau yang satu ini. Selesai mandi kitapun langsung pulang karena hari sudah mulai sore sekitar jam 16:00 wib kalau nggak salah.

Singakat saja, diperjalanan ada kejadian lucu dan unik, yaitu kehabisan bahan bakar kapa kita haha. Mas yang punya kapal pun mengisi ulang bahan bakar dan mesin kapal pun mulai kembali menyala, huh kirain mah kapalnya rusak, kan nggak lucu kalau kita terdampar ditengah laut.

Setelah sampai di dermaga, kita pun turun dan mengucapkan terima kasih kepada mas-mas yang punya kapal, kita pun mampir sebentar di rumah makan di daerah situ buat mandi. Kelar mandi kitapun star untuk pulang kerumah, yaitu menuju metro, trimurjo, sidokerto, dan sumber agung gunung sugih baru, karena rumah kita berbeda-beda tapi arah jalannya sama.

Sekitar pukul 16:30 wib kita mulai memacu kendaraan roda dua kami, sampai di warung tongkrongan yang nggak jauh dari dermaga kita berhenti sejenak buat foto, karena pemandangannya bagus banget, dengan background laut dan gunung du belakangnya.

Kitapun lanjut lagi pulang dan sampai rumah sekitar jam 18:30 wib, dengan selamat kita sampai dirumah masing-masing.

Tamat

Nb: letak pulau maitem = daerah pahawang, sebelum kiluan ada dermaga ketapang, nah berhenti disitu dan tanya ke nelayan pasti tau.

lokasi pulau mahitam= bandar lampung

alamat pulau mahitam= pahawang,

letak pulau mahitam= bandar lampung, pahawang, padang cermin, hanura, pulau ketapang

biaya ke pulau mahitam= 1 orang 30k (tiga puluh ribu rupiah)

Silakan yang mau berkunjung ke pulau maitem, recomended buat kamu yang suka ngetrip, tips biar nggak kesasar aktifkan google maps di android kamu buat petunjuk jalan.

Terima kasih, maaf kalau ada penulisan yang salah. Ada email yang masuk dan bertanya," kapan bro kamu ke maitem ?"

Buat yang penasaran kapan saya dan teman-teman ke pulau maitem, saya akan menjawab yaitu pada hari, tanggal, dan tahun. "Selasa, 19 January 2016" semoga menjawab penasaran kamu.

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Kenangan Indah Liburan Di Pulau Maitem Bandar Lampung Bagian Terakhir"

1. Kayaknya tempatnya menarik,pasti lokasinya bagus untuk foto.Kebetulan sebentar lagi hari libur mungkin nanti bisa kesana.